Monday, May 30, 2016

Novanto Beri Kursi untuk 6 Eks Caketum Golkar, kecuali Syahrul Limpo

Novanto Beri Kursi untuk 6 Eks Caketum Golkar, kecuali Syahrul LimpoJakarta - Setya Novanto akhirnya mengumumkan nama-nama pengurus Partai Golkar. Novanto mengakomodir hampir seluruh mantan kompetitornya di Munaslub Golkar 2016.

Dari tujuh nama mantan caketum Golkar, hanya Syahrul Yasin Limpo yang tidak masuk dalam kepengurusan Golkar, baik di DPP, maupun di posisi jabatan dewan. Ada pun enam mantan caketum lain mendapat jabatan sebagai berikut:

1. Ade Komarudin: Wakil Ketua I Dewan Pembina
2. Airlangga Hartarto: Ketua Koordinator Bidang Perekonomian
3. Aziz Syamsudin: Ketua Bidang Desentralisasi dan Otonomi Daerah
4. Mahyudin: Anggota Dewan Pakar Golkar
5. Indra Bambang Utoyo: Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan
6. Priyo Budi Santoso: Anggota Dewan Pembina

Sebelumnya nama tim sukses Akom sempat disebut-sebut tidak masuk dalam kepengurusan. Namun ternyata ada 3 nama loyalis Akom yang masuk dalam struktur organisasi Golkar. 

Mereka adalah Bambang Soesatyo yang menjadi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu bagian Jawa II yang meliputi DIY dan Jawa Tengah, Siti Hediati Harijadi alias Titiek Soeharto yang menjadi Wakil Ketua Dewan Pakar, dan Firman Soebagyo sebagai Sekretaris Dewan Pakar Golkar. Dua nama loyalis Akom lainnya, Ahmadi Noor Supit dan Miskhbakun tidak mendapat jatah.

Saat pengumuman nama-nama pengurus ini, hanya dua mantan caketum yang hadir. Mereka adalah Airlangga dan Aziz Syamsudin. Akom beserta loyalis-loyalisnya tak ada yang tampak.

Airlangga punya prediksi soal Syahrul yang tak masuk ke dalam jajaran kepungurusan. Ia meyakini ada kesepakatan antara Syahrul dan Novanto terkait hal tersebut.

"Semua diakomodir dalam tugas dan fungsi yang berbeda-beda. Seperti Pak Akom kan di Dewan Pembina, ada yang di ketua bidang. Pak Syahrul karena beliau kan posisinya sekarang masih di daerah. Jadi pasti ada kesepakatan dengan Pak Setya Novanto," ujar Airlangga usai pengumuman di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (30/5/2016). 
(ear/tor)

Artikel Terkait

Novanto Beri Kursi untuk 6 Eks Caketum Golkar, kecuali Syahrul Limpo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email