Monday, May 30, 2016

Canggih! Koper Robot yang Bisa Ikuti Traveler Layaknya Peliharaan

Shanghai - Seiring dengan perkembangan zaman, peralatan traveling pun kian canggih. Sekarang bahkan ada robot koper yang bisa mengikuti traveler. Canggih!

Setelah koper yang bisa memanjang dan memiliki sensor, kini telah hadir robot koper yang bisa mempermudah pergerakan traveler saat sedang jalan-jalan. Namanya adalah Cowa Robot.

Dilansir detikTravel dari situs resminya, Senin (30/5/2016), Cowa Robot merupakan sebuah teknologi koper terbaru nan modern yang dibuat oleh sebuah startup di Shanghai. Sesuai namanya, ada unsur robot di koper tersebut.

Secara bentuk, sekilas tidak ada yang membedakan Cowa Robot dengan koper pada umumnya. Namun di dalamnya, ada teknologi canggih yang memungkinkan traveler untuk mengaktifkan koper tersebut dengan sebuah tombol rahasia di gagang tasnya.


Bisa mengikuti traveler seperti peliharaan (Cowa Robot/Youtube)

Koper Cowo Robot pun bekerja denggan sebuah gelang khusus yang dipakai oleh pemiliknya. Ketika tombol rahasia ditekan, koper Cowa Robot akan aktif dan mengikuti sang pemakai gelang layaknya sebuah binatang peliharaan. Tidak perlu lagi repot menggotong atau mendorong koper.

Sedangkan dari segi keamanan, tentunya juga sangat terjamin. Koper pun dirancang dengan kunci canggih yang bisa diakses mudah tanpa perlu kunci. Koper itu pun bisa mencari pemakai gelang dalam radius 50 meter dan bisa menghindari rintangan di jalan.

Fitur keren lainnya, koper Cowa Robot juga dilengkapi dengan empat colokan USB dan sebuah baterai built-in yang bisa men-charge gadget elektronik Anda. Di dalamnya pun dilengkapi dengan kompartment untuk laptop dan gadget lainnya.


Tersedia dalam beberapa pilihan warna (Cowa Robot/Youtube)

Namun walau koper Cowa Robot dibuat oleh startup asal Shanghai, bahannya sendiri dibuat dari material German Bayer PC yang tangguh dengan kualitas baik. Koper canggih ini pun baru saja ditampilkan di konferensi CES Asia bulan ini dan mengundang perhatian traveler seperti diberitakan Daily Mail.

Untuk estimasi, koper Cowo Robot akan dijual dengan harga USD 650 atau sekitar Rp 8,9 juta rupiah. Produk itu pun tengah dikembangkan dan akan segera di rilis di pasaran dalam waktu dekat.

Tapi walaupun canggih, tentunya traveler tetap harus mengawasi koper tersebut agar tidak sampai dibawa kabur orang. Mungkin bisa jadi rekomendasi bagi traveler modern yang menginginkan kemudahan saat traveling

Artikel Terkait

Canggih! Koper Robot yang Bisa Ikuti Traveler Layaknya Peliharaan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email